Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BISNIS | Berikut 6 Manfaat Fanpage untuk penjualan Bisnis Online anda

BISNIS | Berikut 6 Manfaat Fanpage untuk penjualan Bisnis Online anda


Sudah pada tahu kan kalau Facebook punya yang namanya Fanpage? Fanpage ini difungsikan seperti online fans club, bisa untuk akun bisnis, grup, atau public figure. Fanpage memiliki andil besar bagi pebisnis online yang ingin merintis bisnis online melalui Facebook. Nggak hanya itu, Fanpage juga bisa dijadikan sarana publikasi online yang sangat mendukung bagi para pemeran bisnis online.

Ada setidaknya enam manfaat Fanpage untuk bisnis online yang harus Anda tahu:

  • Membangun Brand

Dengan Fanpage, Anda tentu akan mengenalkan brand Anda ke khalayak luas. Sesuaikan nama Fanpage dengan nama bisnis Anda. Anda bisa mengelola Fanpage dengan konten-konten yang sesuai dengan produk atau jasa Anda. Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan banyak orang.

  • Menarik Customer

Anda dapat mengajak orang untuk like Fanpage Anda. Undang sebanyak-banyaknya teman Facebook Anda dan tularkan kegiatan ini ke teman-teman Anda pula. Sehingga bisa lebih banyak orang yang akan like Fanpage Anda. Dengan begitu, bisnis Anda akan semakin dikenal oleh khalayak luas dan tentunya dapat menarik pelanggan.

  • Terlihat Profesional

Dibandingkan akun Facebook pribadi, Fanpage membuat bisnis online Anda terlihat jauh lebih profesional. Sebab Fanpage memang difungsikan untuk akun bisnis online. Lebih lagi jika Anda dapat mengelola konten pada Fanpage Anda.

  • Sarana Promosi

Meskipun Fanpage fungsinya untuk akun bisnis, namun Fanpage tetaplah berada di media sosial. Tujuan orang mengunjungi media sosial adalah untuk bersosialisasi, tetapi bukan berarti Anda tidak boleh promosi sama sekali. Fanpage membantu Anda untuk berpromosi, hal yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana agar Anda bisa berpromosi tanpa dianggap ‘spam’ atau dengan tetap mengindahkan fungsi utama media sosialnya.

  • Terindeks Search Engine

Fanpage sudah terintegrasi dengan sistem yang ada pada search engine. Sehingga ketika ada orang yang mencari bisnis Anda melalui search engine, Anda tidak perlu khawatir karena alamat Fanpage Anda akan otomatis muncul di sana jika memang berkaitan.

  • Memperluas Jaringan

Dengan adanya fitur check in, pengguna Facebook dapat melakukan tagging pada bisnis Anda yang dapat muncul di Fanpage Anda. Hal ini membantu Anda dalam mengenalkan bisnis Anda pada wilayah yang lebih luas.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan bisnis online, termasuk melalui Fanpage. Kelola dengan baik dan teruslah berinovasi.
Tetap semangat berbisnis ya!
A.Awal
A.Awal Penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada blogger yang hingga sekarang masih dalam tahap belajar dan perlu pengembangan terus menerus.

Posting Komentar untuk "BISNIS | Berikut 6 Manfaat Fanpage untuk penjualan Bisnis Online anda"

Berlangganan via Email