Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BLOGGER NEWS | BERIKLAN ONLINE LEBIH TERTARGET DENGAN MGID

BLOGGER NEWS | BERIKLAN ONLINE LEBIH TERTARGET DENGAN MGID


Pergeseran bisnis dari konvensional ke digital semakin kentara, terutama tentang bagaimana cara memasarkan produk. Persaingan perusahaan periklanan online juga semakin masif, namun diantara mereka sangat kurang tertarget, dan tidak menghasilkan apapun untuk bisnis Anda.

Mengingat pentingnya periklanan untuk pemasaran produk, sehingga setiap bisnis harus mengalokasikan anggaran khusus untuk periklanan. Pemasaran secara online sudah menjadi keharusan pada era industri digital 4.0 saat ini.

Solusi terbaik saat ini adalah dengan memasang iklan online di Mgid. Apa itu Mgid? Mgid adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang periklanan. Ia berfungsi untuk menghubungkan pemasang iklan dengan pemilik situs dengan reputasi yang baik dan pengunjung ribuan dari Indonesia. Advertiser dapat mengatur sendiri target iklan yang akan di kampanyekan.

Mgid didirikan sejak 2004 oleh programmer muda asal Ukraina Stanislav Telyatnikov. Dan kini Mgid terus berkembang dengan melakukan ekspansi besar untuk menjangkau pemasaran online seluruh dunia. Dengan sarat pengalaman di bidang marketing online, sehingga sudah tidak dapat diragukan lagi reputasinya.

  • Bagaimana Cara Kerja MGID


Mgid merupakan platform native ad network yakni jaringan periklanan berbayar yang sangat berguna bagi pengiklan (advertiser) untuk meningkatkan trafik blog bisnis, branding awareness, menarik pengunjung baru, hingga memonetize blog bagi para publisher atau webmaster.

Seperti halnya iklan PPC (Pay Per Click) lainnya, Mgid juga menawarkan sistem pembayaran per klik iklan oleh target pengunjung pada blog dalam jaringan Mgid. Sehingga pengiklan hanya membayar sesuai dengan apa yang ditargetkan dalam kampanye iklan.

  • Cara Kerjasama dengan MGID


Untuk memulai kerjasama dengan Mgid, anda harus mengisi form registrasi Mgid. Disediakan 2 tipe kerjasama yakni sebagai advertiser atau publisher. Jika anda ingin beriklan, tentu Anda harus memilih tipe advertiser.

Setelah terdaftar sebagai advertiser Mgid, Anda akan dihadapkan dengan sebuah dasboard untuk memulai kampanye periklanan produk Anda. Tidak perlu keahlian apapun, karena semua serba otomatis. Anda hanya perlu menyediakan gambar yang jelas dan kata kunci, serta tagline yang dapat menarik perhatian orang.

Mgid tidak menerima periklanan tentang senjata, narkoba, obat-obatan dan yang berkaitan dengan kekerasan, ketelanjangan, serta hal yang merusak lainnya seperti tembakau dan juga ujaran kebencian yang bisa memicu perpecahan dan perselisihan.

Syarat menjadi publisher di Mgid adalah blog yang memiliki unique view perhari minimal 1000. Seleksi sangat ketat dilakukan secara manual oleh tim Mgid bagi publisher yang ingin kerjasama menampilkan iklan dari Mgid. Sehingga blog publisher yang ada dalam jaringan Mgid terjaga kualitasnya.

Sejak dua tahun lalu, Mgid menyasar pasar Indonesia. Sudah sangat banyak advertiser dan publisher yang bekerjasama dengan Mgid. Begitu besar ceruk pasar Indonesia yang sangat potensial untuk meningkatkan profit usaha Anda, dengan cara meningkatkan kesadaran merk dari produk Anda.

Semakin banyak orang yang melihat iklan Anda, tentu akan semakin besar pula peluang Anda untuk mendatangkan keuntungan. Membangun branding bisa lebih cepat dengan periklanan online berbasis PPC di Mgid. Oleh karena itu, tagline yang mudah di ingat akan sangat menentukan keberhasilan kampanye pengenalan produk Anda.

  • Biaya Periklanan di MGID


Berkaitan dengan biaya periklanan di Mgid, tergantung dengan nilai CPC dari kata kunci yang Anda gunakan.CPC (cost per click) adalah biaya rata-rata dari setiap klik tautan yang harus Anda tanggung. CPC adalah metrik yang digunakan Mgid untuk menentukan efisiensi dan kinerja iklan dari setiap advertiser.

Advertiser dapat secara langsung memantau laporan kinerja kampanye periklanan. Anda bisa menentukan seberapa besar uang per hari yang bisa dihabiskan untuk kampanye iklan Anda. Namun, sebelum memulai kampanye periklanan, Anda diwajibkan untuk mengisi uang di akun Anda dengan nilai minimal $100 atau setara dengan 1,4 juta rupiah. Pembayaran bisa dilakukan melalui Paypal maupun kartu kredit.
Kesimpulan

Betapa pentingnya periklanan untuk meningkatkan branding awareness, setiap bisnis harus mengalokasikan dana kbusus untuk periklanan online demi meningkatkan profit usaha Anda. MGID bisa menjadi solusi terbaik agar kampanye periklanan berjalan efektif dan efisien sesuai dengan target yang ditentukan.
A.Awal
A.Awal Penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada blogger yang hingga sekarang masih dalam tahap belajar dan perlu pengembangan terus menerus.

Posting Komentar untuk "BLOGGER NEWS | BERIKLAN ONLINE LEBIH TERTARGET DENGAN MGID"

Berlangganan via Email