Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PAKET INTERNET | Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited

PAKET INTERNET | Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited


Anda pengguna nomor Indosat,baik IM3 maupun Mentari serta Matrix(pascabayar),tentu sudah akrab dengan paket internet Unlimited,bukan?Atau mungkin saja sudah pernah mencoba Paket Internet Freedom?Apakah yang membedakan dua tipe paket internet dari Indosat Ooredoo ini?

Perbedaan yang dominan dari kedua tipe paket internet ini terletak pada "pemakaian datanya".Sebab jika kita lihat,dari pembagian jam saja,untuk Paket Unlimited mempunyai batasan waktu tertentu,dan dikenai FUP sedang Freedom Internet full 24 jam.Mengenai nama FUP pada paket Unlimited adalah batas pemakain wajar.

Anda sebagai pengguna dari provider Indosat yang sudah lama maupun yang baru,dapat membuat pilihan sendiri apabila sudah pernah mencoba masing-masing paket.Namun hal yang perlu di ingat adalah dua jenis paket ini khusus disediakan oleh provider untuk pelanggan-pelanggan setia Indosat Ooredoo,bersama macam-macam tipe paket internet lainnya yang mengikutsertakan fitur SMS dan Nelpon.

Dalam hal kecepatan akses internet,tampaknya tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai tempat di mana Anda tinggal,kecuali bila memang ada gangguan pada sinyal karena trobel pada sistem.Keduanya sama-sama mendukung semua level jaringan.Dan tentu saja hingga level jaringan 4G saat ini.

Apa saja yang membedakan antara paket internet Freedom dan Unlimited?Berikut uraiannya:

  • Paket Internet Freedom

  1. Prosentase kecepatan akses internet lebih besar pada jaringan 4G.Artinya adalah sinyal yang tetap pada HP Anda untuk mengakses internet adalah pada jaringan yang terkuat.
  2. Waktu akses internet full 24 jam.
  3. Fitur SMS dan Nelpon pada kuota besar,kecuali ada perubahan dari operator.
  4. Tidak dikenakan batasan pemakaian wajar atau populer disebut FUP.
  5. Gratis akses internet ketika kuota habis tanpa memotong pulsa utama nomor Anda.Meskipun pulsa anda tinggal beberapa ratus rupiah saja,Anda masih bisa mengakses internet tanpa berkurang pulsa Anda tersebut.
  6. Kecepatan akses internet gratis 64 kbps,cukup untuk mengunjungi blog dan situs berita.Inilah yang disebut fitur Pulsa Safe.
  7. Harga bersaing meskipun kuota besar.
  8. Masa aktiif 30 hari dan akan otomatis memperpanjang paket jika pulsa utama mencukupi untuk mengaktifkan kembali.

  • Paket Internet Unlimited

  1. Kecepatan jaringan 3G dan 4G seimbang.Artinnya jaringan akan berganti otomatis mengikuti tempat dimana Anda mengakses internet.
  2. Dikenakan FUP,sehingga bila batas kuota dari FUP ini tercapai,kecepatan akses internet akan turun dibawah kecepatan normal.
  3. Akses aplikasi Youtube gratis,ketika Anda daftar kuota besar.
  4. Tidak ada Pulsa Safe,dalam artian jika kuota habis dan akses internet aktif maka akan menggunakan pulsa utama,yang menyebabkan pulsa terkuras tanpa Anda sadari.
  5. Ada paket SMS dan Nelpon gratis ke sesama nomor Indosat.
  6. Harga bersaing dan terjangkau meskipun masa aktif mengikuti besarnya kuota dan banyak pilihan paketan yang termuat.
  7. Masa aktif 30 hari dengan perpanjangan otomatis bila pulsa mencukupi,serta data Anda yang ada tidak akan hilang.Ini adalah Data Rollover.
  8. Beberapa hal yang belum tertulis,mungkin dapat Anda telusuri di situs utama dari Indosat,atau juga membuka aplikasi myIM3.

Setiap pengguna ponsel mempunyai pilihan untuk mengaktifkan paket internet mereka sendiri.Tidak ada paksaan mau memilih paket yang mana.Yang terpenting adalah layanan ini memang di sediakan untuk kita sebagai pelanggan Indosat Ooredoo,agar dapat dengan mudah mengunjungi situs-situs yang menyajikan informasi tentang dunia usaha di segala bidang yang ada.

Tips Untuk Tetap Menggunakan Nomor SIM


Jika Anda telah mengetahui bahwa masa aktif nomor Anda sudah mendekati masa tenggang,segeralahh isi ulang pulsa utama.Jangan sampai lupa bahwa masa aktif kartu IM3/Mentari Anda tergantung dari sistem pengisian pulsa utama,bukan pengisian paket internet.Artinya adalah jika Anda mengisi pulsa maka masa pakai kartu SIM Anda menjadi lebih panjang.tetapi jika Anda mengisi ulang paket internet maka tidak ada perpanjangan untuk masa aktif kartu SIM.

Untuk melihat masa aktif kartu Indosat Anda,gunakan format dial *123#.Perhatikanlah bahwa kartu SIM yang telah habis masa aktifnya akan berganti menjadi kartu dengan status masa tenggang.Kartu SIM dalam masa tenggang ini,fungsinya sebagai nomor pribadi tidak bisa maksimal Anda gunakan.Anda tidak bisa menggunakan nomor untuk melakukan telpon dan SMS,namun hanya sebatas menerima telpon dan SMS.

Info Aplikasi Pulsa


Anda pasti sudah mengetahui bahwa banyak sekali aplikasi isi pulsa yang dapat dipasang pada ponsel Android.Masing-masing pengembang aplikasi mempunyai visi dan misi yang sama untuk bekerja,yaitu tetap semangat melayani kebutuhan pulsa dan paket internet bagi pengguna HP.

Salah satu aplikasi yang cukup populer untuk pengisian pulsa dan paket internet adalah Unitedtronik.

Mengapa memilih Unitedtronik?Karena dengan Unitedtronik,Anda dapat menjalankan bisnis pulsa sendiri tanpa mengeluarkan banyak biaya.Anda dapat melakukan sendiri pengisian pulsa dan paket internet menggunakan HP.Cara untuk bertransaksi juga mudah dan sederhana.
A.Awal
A.Awal Penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada blogger yang hingga sekarang masih dalam tahap belajar dan perlu pengembangan terus menerus.

Posting Komentar untuk "PAKET INTERNET | Perbedaan Paket Internet Freedom Dan Paket Internet Unlimited"

Berlangganan via Email