Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BLOGGER NEWS | Sempat Bingung, Polisi Akhirnya Tahan Lucinta Luna di Penjara Perempuan

BLOGGER NEWS | Sempat Bingung, Polisi Akhirnya Tahan Lucinta Luna di Penjara Perempuan
SUMBER FOTO : ANTARANEWS.COM

Selebgram Lucinta Luna giliran diciduk aparat kepolisian gara-gara kasus narkoba. Sejumlah fakta menarik terungkap setelah polisi memeriksa Lucinta Luna.

Misalnya soal jenis kelamin, lokasi penahanan–apakah di sel tahanan perempuan atau laki-laki–hingga terbongkarnya jenis kelamin kekasih selebritas yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba tersebut.

Polisi pun sempat kebingungan memutuskan soal lokasi sel penahanan bagi Lucinta Luna. Polisi harus menunggu putusan pengadilan terkait sosok transgender tersebut.
“Mungkin teman-teman sudah tahu semuanya, bahkan dengan bercanda bertanya ke saya, kira-kira kalau masuk sel, sel yang mana? Di dalam KTP-nya tertera yang bersangkutan ini perempuan, tapi paspornya laki-laki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).
Polisi, kata Yusri, harus memiliki dasar untuk penahanan Lucinta Luna. Berdasarkan keterangan pengacara, lanjut dia, Lucinta Luna sudah memiliki putusan pengadilan soal pergantian jenis kelamin.
“Tapi kita harus punya dasar karena bercanda teman-teman menanyakan saya di sel mana, keterangan pengacara dan yang bersangkutan juga mengatakan sudah ada putusan pengadilan. Kami menunggu pengacara menentukan seperti apa yang ditanyakan teman-teman semua tadi. Putusan pengadilan kami tunggu,” paparnya.
Namun sementara menunggu kepastian dari pengacara soal putusan pengadilan terkait perubahan jenis kelamin, Lucinta Luna sempat ditempatkan di ruangan khusus.
“Saya mau menambahkan Kabid Humas, ditahan di mana tersangka LL ini? Sementara akan kita taruh di ruangan khusus di Polda,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl. S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).
Hanya saja, Audie tidak menjelaskan ruangan khusus seperti apa yang akan ditempati Lucinta Luna. Audie juga tidak menjelaskan kapan Lucinta Luna akan dibawa ke Polda Metro.

Namun Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya Kombes AKBP Barnabas akhirnya memastikan Lucinta Luna akan ditahan di sel perempuan. Hanya saja, dia akan di sel sendirian.
“Sudah saya siapkan sel khusus, artinya di tempat wanita tapi sendirian dia,” kata AKBP Barnabas saat dihubungi wartawan, Rabu (12/2/2020).
Lebih lanjut, Barnabas mengungkap alasan Lucinta Luna ditahan di sel perempuan. Salah satunya mempertimbangkan faktor keamanan Lucinta Luna sendiri.”Untuk keamanan dia sendiri dan keamanan untuk yang lain,” kata Barnabas.

Di sisi lain, polisi tidak bisa menempatkan Lucinta Luna di sel pria karena sudah penuh.”Kan kebetulan blok pria juga penuh ya, yang wanitanya masih longgar. Cukup-lah,” tuturnya.

Lucinta Luna ditangkap di apartemen miliknya di Jakarta Pusat, Selasa (11/2) siang. Lucinta Luna diamankan bersama tiga orang lain, salah satunya sosok yang disebut sebagai kekasihnya bernama Abash. Ternyata sosok yang tampak secara fisik seperti pria itu bernama asli Diah Ayu Ashari–seorang perempuan.

Di apartemen tersebut, polisi menemukan barang bukti riklona, ekstasi, dan tramadol. Barang bukti riklona dan tramadol ditemukan di dalam tas Lucinta Luna.

Sementara ekstasi ditemukan di dalam keranjang sampah. Belum diketahui siapa pemilik ekstasi tersebut. Lucinta Luna sendiri mengaku sudah 6 bulan memakai narkoba. Dia mengaku memakai narkoba karena punya masalah depresi.

Pemasok Ditangkap

Aparat Polres Jakarta Barat masih terus mengembangkan kasus narkoba Lucinta Luna. Polisi kemudian menangkap seorang pemasok narkoba kepada Lucinta Luna.
“Sudah kita amankan lagi satu orang, karena pengakuan LL obat tersebut didapatkan dari seseorang berinisial IF atau FLo,” ujar Kombes Yusri Yunus.
Yusri mengatakan, Polisi juga masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pemasok tersebut. Lucinta Luna sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Undang-Undang Psikotropika. “Ancamannya 4 tahun penjara,” imbuhnya.

Penangkapan Lucinta Luna terkait kasus narkoba turut mengungkap identitas kekasihnya, Abash. Abash ternyata seorang perempuan bernama asli Diah Ayu Ashari (DAA).
“Empat orang diamankan, pertama inisial LL (Lucinta Luna) alias AP (Ayluna Putri) alias MF (Muhammad Fatah), kemudian yang kedua inisialnya NHN, lalu DAA (Diah Ayu Ashari) dan keempat HD. HD dan NHAM laki-laki, DAA perempuan. Empat orang yang berada di kamar tersebut,” terang Yusri.
Kanit 2 Satuan Narkoba Polda Metro Jaya AKP Maulana Muqarom juga mengungkap bahwa Abash–yang diakui Lucinta Luna sebagai pasangannya–adalah seorang perempuan. Hal ini diketahui polisi dari kartu tanda penduduk (KTP) Abash.
“Pasangannya itu Diah Ayu Ashari alias Abash,” kata Kanit 2 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Muqarom.
Saat ditanya soal jenis kelamin Diah Ayu Ashari alias Abash, Maulana menjawab, “Kalau di KTP sih perempuan.”

Dalam akun Instagramnya, Lucinta Luna kerap mem-posting kebersamaannya dengan Abash. Lucinta Luna menyebut Abash sebagai ‘my future husband’.

Desas-desus soal jati diri Abash ini juga sudah diungkap oleh netizen. Beberapa netizen menyebut Abash adalah seorang perempuan tulen dengan nama asli Diah Ayu Ashari alias Esther.
A.Awal
A.Awal Penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada blogger yang hingga sekarang masih dalam tahap belajar dan perlu pengembangan terus menerus.

Berlangganan via Email