Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BELAJAR BLOGGING | TIPS MENINGKATKAN DA (DOMAIN AUTHORITY) BLOG DENGAN MUDAH

BELAJAR BLOGGING | TIPS MENINGKATKAN DA (DOMAIN AUTHORITY) BLOG DENGAN MUDAH

Domain authority merupakan sebauh satuan penilaian yang dikembangkan oleh Moz.COM. Biasanya setiap website mempunyai satu nilai domain authority, tetapi memiliki nilai page authority yang berbeda karena tergantung dari kualitas halaman.

Nah, page authority termasuk url dari masing-masing halaman. Mengingat domain authority sangat penting bagi proses pengelolaan suatu website, jadi harus ditingkatkan kualitas setiap halamannya.

Di bawah ini adalah cara meningkatkan domain authority website yang perlu diketahui.

Definisi domain authority
Domain Authority (DA) adalah acuan bagi mesin pencari untuk memberikan peringkat terhadap situs website atau blog. Bagi mesin pencari Google akan memberikan peringkat pada situs berdasarkan tiga hal, yaitu:
  • Umur domain
Rupanya domain yang memiliki umur lama dan aktif dalam melaksanakan kegiatan, web atau blogging, kemungkinan besar nilai domain authority semakin baik. Sebuah situs akan mampu menunjukkan konsistensi demi mengelola domain.

Pihak Google pun akan memberikan nilai web sebagai rangking tinggi karena akan memicu hasil pencarian di halaman pertama.
  • Jumlah domain
Jumlah domain merupakan banyak tidaknya suatu konten saat melakukan publikasi di web atau blog. Tentu saja, semakin banyak konten yang akan diposting, maka semakin besar jumlah domain.

Hal inilah yang akan dapat meningkatkan domain authority jika rutin dalam membuat konten setiap hari untuk diposting. Akan tetapi, tetap saja Google menilai konten berdasarkan kualitas dan kuantitas tulisan/video.
  • Rating domain
Seberapakah rating domain yang akan dilihat pada tampilan website? Tetap harus menjadi perhatian penting. Biasanya domain dapat juga dilihat melalui situs berkualitas.

Hal semacam ini biasa disebut sebagai Inbound Link. Dimana Inbound Link dilakukan dengan cara berkomentar aktif pada situs blog lain atau forum blog.
Tips tingkatkan domain authority website

Bagi bloger professional memiliki website harus mendapatkan banyak pengunjung. Hal ini dasarkan untuk mendapatkan keuntungan dari pihak pengiklan, seperti Google Adsense maupun pihak pengiklan ketiga.

Oleh karena itu, kenali cara meningkatkan domain authority website guna mendongkrak kepopuleran situs web, seperti berikut :

1. Menyajikan konten yang berkualitas
Membuat konten-konten yang baik, tentu harus dilakukan riset terlebih dahulu secara menyeluruh. Cobalah untuk menyajikan konten yang lebih kreatif dan berbeda dari website lain.

Disinilah Freebuddies perlu mengasah kemampuan dan keterampilan dalam membuat konten. Paling tidak konten tersebut unik dan memiliki daya tarik bagi pembaca.
Jika perlu, tambahkan gambar atau video untuk mendukung konten yang dibahas.
2. Membangun link building

Hal yang harus dilakukan adalah buang Toxic Link atau link berindikasi spam, karena akan memperburuk tampilan web atau blog.

Freebuddies bisa memasukkan link halaman lain yang saling terkait agar pengunjung juga bisa membuka link tersebut dan membacanya.
Namun kaitkan konten sesuai dengan topik artikel dan buatlah hyperlink, sehingga para pembaca mengklik secara lebih mudah. Tips ini termasuk cara untuk meningkatkan page rank halaman pencarian Google.
3. Melakukan branding
Tidak ada salahnya melakukan branding karena rata-rata pengunjung akan mengaitkan situs dan citra website yang dibangun. Pastikan untuk menimbang kredibilitas Freebuddies dalam menyajikan sebuah website.
Hal semacam ini tentu akan berpengaruh pada peningkatan domain authority. Branding yang tepat akan mampu memperluas target pasar dan meningkatkan jumlah rate dan share website.
4. Meningkatkan teknik SEO

Kini Freebuddies bisa meningkatkan teknik SEO, misalnya dengan membuat URL singkat. Pada setiap posting di website atau blog, cobalah persingkat URL agar tidak sepanjang judul konten aslinya.
Kemudian kaitkan keyword pada URL tersebut sehingga memudahkan hasil pencarian di halaman Google.
Itulah cara meningkatkan domain authority website yang bisa dipelajari dalam membangun sebuah portal bisnis.

Pastikan hal-hal yang telah disebutkan tadi akan mampu mendongkrak banyaknya pengunjung website di halaman mesin pencari.
A.Awal
A.Awal Penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada blogger yang hingga sekarang masih dalam tahap belajar dan perlu pengembangan terus menerus.

Berlangganan via Email