Widget HTML Atas

windows 10 | Windows Defender, Antivirus Bawaan Windows 10 yang Ringan Namun Tetap Garang

Windows Defender Antivirus Bawaan Windows 10 yang Ringan Namun Tetap Garang 1024x576 » Windows Defender, Antivirus Bawaan Windows 10 yang Ringan Namun Tetap Garang

Jika berbicara mengenai sistem operasi komputer dan laptop, jelas Windows 10 adalah yang paling sering disebut. Kenapa? Karena memang performa Windows 10 patut diakui sebagai salah satu sistem operasi tercepat dan juga paling aman.
Berbicara mengenai keamanan sistem operasi Windows 10, sudah jelas semua itu juga disebabkan karena adanya antivirus bawaan Windows 10 bernama Windows Defender.
Mungkin sebagian besar dari anda selama ini masih memasang antivirus dari pihak ketiga di dalam Windows 10. Namun sebenarnya, anda tidak perlu lagi menggunakan antivirus dari pihak ketiga.
Pasalnya, antivirus bawaan Windows 10 sudah sangat mumpuni untuk mengatasi berbagai macam ancaman virus ataupun malware. Mau tau lebih banyak mengenai Windows Defender sebagai antivirus bawaan Windows 10? Anda bisa membaca penjelasan lebih lengkap mengenai Windows Defender tersebut di artikel ini.

Apa Saja Kelebihan Windows Defender Sebagai Antivirus Bawaan Windows 10?

Ya, memang sebenarnya anda sudah tidak perlu lagi memasang antivirus pihak ketiga di sistem operasi Windows 10.
Kenapa? Karena antivirus bawaan Windows 10 bernama Windows Defender saja sudah bisa memberikan banyak sekali kelebihan bagi anda. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari antivirus bawaan Windows 10 tersebut:

· Terintegrasi secara langsung dengan sistem Windows 10

Jika berbicara mengenai antivirus yang paling baik untuk mengamankan sistem operasi Windows 10, jelas yang paling baik adalah antivirus bawaan Windows 10.
Kenapa? Karena diakui atau tidak, antivirus bawaan Windows 10 adalah yang paling memahami bagaimana cara mengamankan sistem operasi Windows 10.

Windows Defender adalah antivirus yang dikembangkan secara langsung oleh Microsoft. Jadi tidak heran jika antivirus inilah yang paling efektif untuk menangkal berbagai macam file perusak sistem operasi Windows 10.

· Antivirus yang ringan untuk Windows 10

Salah satu kelebihan utama dari sistem operasi Windows 10 adalah bisa digunakan di komputer maupun laptop dengan spesifikasi yang sangat terbatas.
Salah satu alasan kenapa sistem operasi Windows 10 bisa digunakan di komputer maupun laptop dengan spesifikasi rendah adalah semua aplikasi penting yang dibutuhkan oleh pengguna sudah disediakan oleh Microsoft.
Masalahnya, masih banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang paling sering dipasang dari pihak ketiga adalah antivirus.
Antivirus dari pihak ketiga biasanya menyebabkan sistem operasi Windows 10 bekerja lebih berat. Hal tersebut jelas sangat berbeda dengan Windows Defender yang merupakan antivirus bawaan Windows 10.
Karena memang dibuat untuk menjaga keamanan sistem operasi Windows 10, jelas Windows Defender dibuat seringan mungkin namun tanpa mengurangi kemampuannya dalam menetralisir serangan virus dan juga malware.

· Tidak perlu repot update secara manual

Selain ringan, Windows Defender juga sebenarnya sangat meringankan pengguna, terutama dalam hal update database antivirus.
Jika anda memasang antivirus dari pihak ketiga, pasti ada kalanya anda harus melakukan update database ataupun engine antivirus tersebut bukan?
Proses update antivirus dari pihak ketiga tersebut memang sangat mudah. Namun anda tetap harus melakukan update tersebut secara manual bukan?
Hal tersebut tidak akan anda alami jika anda memilih menggunakan antivirus bawaan Windows 10. Windows Defender akan secara otomatis melakukan update tanpa anda sadari.
Setiap kali Microsoft meluncurkan update database ataupun engine Windows Defender baru, sistem Windows 10 yang anda gunakan secara otomatis akan melakukan update secara otomatis.

· Memberikan proteksi lengkap tanpa tambahan biaya

Ya, sampai saat ini memang masih banyak orang yang memilih menggunakan antivirus dari pihak ketiga untuk digunakan di Windows 10.
Anda memang bisa menggunakan antivirus dari pihak ketiga tersebut secara gratis. Namun apakah anda bisa mendapatkan proteksi yang lengkap dari antivirus pihak ketiga gratisan tersebut?
Berbeda halnya dengan antivirus bawaan Windows 10. Anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa mendapatkan proteksi lengkap untuk sistem operasi Windows 10 yang anda gunakan di komputer maupun laptop.
Setelah melihat apa saja kelebihan dari antivirus bawaan Windows 10 jika dibandingkan dengan antivirus dari pihak ketiga? Apakah anda masih mau menggantikan Windows Defender dengan antivirus lain di laptop atau komputer anda yang sudah menggunakan sistem Windows 10?

Tidak ada komentar untuk "windows 10 | Windows Defender, Antivirus Bawaan Windows 10 yang Ringan Namun Tetap Garang"

Berlangganan via Email