Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BELAJAR BLOGGING | 6 Langkah Yang Harus Dihindari Setelah Blog Diterima AdSense



6 Langkah Yang Harus Dihindari Setelah Blog Diterima AdSense-Pernahkah Anda merasa senang setelah diterima oleh google adsense?
kita semua pastinya pernah merasakan hal sama.Namun tanpa disadari bahwa diterimanya kita menjadi publisher adsense merupakan awal dari kegiatan blogging.

Sayangnya, sekitar 70% (itung-itungan saya) blogger yang baru diterima oleh google adsense menyibukkan diri dengan hal-hal yang tidak begitu urgent.

Mau tahu kesibukan apa saja yang sering dilakukan oleh para blogger pasca menjadi publisher adsense? berikut 6 langkah yang harus dihindari setelah blog diterima menjadi publisher adsense.

1. Sibuk memasang iklan

Kesibukan yang pertama kali dilakukan oleh seorang blogger pasca diterima oleh google adsense ialah memasang iklan.
Memasang iklan tentulah sebuah keharusan, bahkan pada saat sebelum menjadi publisher (tahap review) kita sudah disuruh untuk memasang iklan di blog.
Akan tetapi sikap yang berlebihan, seperti memasang iklan yang sangat banyak di blog ataupun​ menggonta-ganti iklan akan berdampak buruk bagi kita (blog).

2. Sibuk mengganti template
Hal yang paling sering dilakukan oleh seorang blogger pasca diterima oleh google adsense ialah mengganti template blognya.
Menggunakan template yang SEO, high CTR, mobile friendly, dan lain-lain, merupakan suatu hal yang sangat penting.
Akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan akan berdampak buruk bagi blog Anda dimata google, pasalnya setiap template memiliki struktur yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan waktu yang lama bagi google untuk merayapi blog Anda.
Boro-boro mendapat pengunjung, bisa-bisa blog Anda tidak muncul pada mesin pencarian.
3. Sibuk melihat iklan sendiri
Hampir seluruh publisher adsense, ketika selesai memasang sebuah iklan diblognya, pasti ia akan bolak-balik mengecek iklannya.
Hal tersebut sangatlah tidak baik, karena hal itu akan sangat membuang waktu dan kouta, karena, dari pada menunggu iklan muncul, ada baiknya waktu yang ada digunakan untuk kegiatan produktif seperti membuat artikel.

4. Sibuk menyuruh orang mengklik iklannya
Kebiasaan yang jelek dari seorang blogger pasca diterima oleh google adsense ialah sibuk menyuruh teman-temannya untuk mengklik iklannya.
Sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan, pasalnya hal tersebut dilarang oleh pihak google adsense. Dan bisa-bisa akun adsense Anda di suspend.

5. Sibuk membuka dashboard adsense
Biasanya setelah keempat poin diatas telah dilakukan, hal selanjutnya ialah membuka dashboard adsense.
Hal tersebut dilakukan tidak lain ialah untuk mengecek penghasilan yang didapat, namun ada baiknya Anda tidak sering-sering membuka dashboard adsense, karena akan berakibat negatif bagi Anda.

Biasanya dampak negatif yang ditimbulkan ialah MALAS, kenapa?

karena ketika kita mengetahui bahwa penghasilan yang didapat masih 0, maka apa yang akan terjadi? pastinya hilang mood kan? oleh sebab itu usahakan jangan terlalu sering membuka dashboard adsense.

6. Sibuk bertanya kepada para blogger senior
Jika kelima poin diatas telah dilaksanakan, namun pendapatannya​ tidak bertambah, biasanya mereka sibuk bertanya kepada para blogger senior.

Biasanya pertanyaan yang sering ditanyakan ialah

Mas, kok BPK saya selalu 0?
Mbak, bagaimana cara agar mendapatkan penghasilan dari adsense?
Permisi gan, ada yang tahu kenapa penghaSIlan saya masih 0?

dan masih banyak lagI

Pertanyaan itu muncul diakibatkan oleh ketidaksabaran mereka dalam ngeblog, jadi, mulai sekarang berhentilah memikirkan tentang penghasilan, fokuslah pada artikel.

  • Penutup
Bagi Anda seorang publisher adsense tidak ada salahnya jika Anda melakukan ​kesibukan diatas, asalkan semuanya dilakukan sesuai porsi masing-masing.
Jangan sampai kesibukan​ diatas membuat Anda lalai dalam membuat artikel. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda yang belum juga PO.
A.Awal
A.Awal Penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada blogger yang hingga sekarang masih dalam tahap belajar dan perlu pengembangan terus menerus.

Posting Komentar untuk "BELAJAR BLOGGING | 6 Langkah Yang Harus Dihindari Setelah Blog Diterima AdSense"

Berlangganan via Email