Widget HTML Atas

Trik Internet - Apa itu KPN Tunnel Revolution, Kegunaan & Cara Menggunakannya


Ketahui di sini mengenai apa itu KPN Tunnel Revolutin, kegunaan, cara menggunakan, cara mengatasi KPN Tunnel Revolution tidak connect, cara download dan cara download Config KPN Tunnel Revolution dengan penjelasan sederhana yang mudah dipahami.
Hallo teman-teman pada artikel ini kami akan menyampaikan beberapa point tentang KPN Tunnel Revolution salah satunya mungkin yang sekarang ada di benak kalian. Ya benar mengenai istilah aplikasi satu itu, apa itu KPN Tunnel Revolution? Kegunaan KPN Tunnel Revolution dan cara menggunakannya. Yuk simak penjelasan berikut ini.
Era teknologi digital yang serba canggih membuat kita sering berhubungan dengan dunia internet untuk mengakses berbagai jenis informasi dan melakukan hal lainnya. Ibaratnya, dunia internet saat ini merupakan suatu “kebutuhan dasar” yang tidak bisa dipisahkan. Semua orang butuh internet karena tidak bisa dipungkiri dengan adanya internet hidup jadi lebih mudah.
Kebutuhan akan akses internet sementara harga kuota internet yang kebanyakan menguras kantong, membuat banyak orang mencari berbagai alternatif untuk bisa mengakses internet dengan harga terjangkau atau bahkan gratis. Nah, salah satu aplikasi penyedia jasa internet gratis adalah KPN Tunnel Revolution. KPN Tunnel Revolution adalah satu dari sekian banyak aplikasi serupa yang bisa diunduh gratis di Play Store.

Apa itu KPN Tunnel Revolution

Sebenarnya apa itu KPN Tunnel Revolution? Lalu apa saja keistimewaan aplikasi ini dibandingkan aplikasi sejenis lainnya? KPN Tunnel Revolution sederhananya adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses internet secara gratis dengan melakukan langkah-langkah pengaturan tertentu. KPN Tunnel Revolution merupakan versi update dari aplikasi sebelumnya yaitu KPN Tunnel (Official).
Aplikasi KPN Tunnel Revolution bekerja dengan cara mengubah kuota data paket internet yang disediakan oleh operator menjadi internet yang bisa diakses secara reguler. Misalnya, kuota internet yang awalnya hanya berlaku di jam 1-6 pagi, setelah diatur dengan KPN Tunnel Revolution jadi bisa diakses setiap saat tanpa batasan waktu. Dengan kegunaan KPN Tunnel Revolution yang banyak memberikan keuntungan penggunanya, tidak heran banyak orang yang tertarik menggunakannya.

Kegunaan KPN Tunnel Revolution

Sebelumnya sudah dibahas mengenai pengertian sederhana mengenai apa itu KPN Tunnel Revolution dan bagaimana cara kerjanya. Secara kegunaan umum, sudah jelas bahwa KPN Tunnel Revolution dapat memungkinkan penggunanya untuk mengakses internet gratis dengan membuat pengaturan tertentu. Selain itu, apa sih kegunaan KPN Tunnel Revolution?
Nah, KPN Tunnel Revolution memiliki kegunaan-kegunaan lainnya yang dapat dinikmati juga oleh penggunanya. Kegunaan-kegunaan tersebut antara lain, yaitu:
  • Mengubah kuota paket internet dari operator tertentu menjadi tidak terbatas atau bisa digunakan kapan saja tanpa dibatasi waktu.
  • Memberikan keamanan dalam berselancar dengan adanya pengaturan SSL (Secure Socket Layer).
  • Memberikan kecepatan berselancar yang lebih stabil dan cepat dengan adanya pengaturan SSH Server
  • Memiliki versi yang lebih update dibandingkan pendahulunya, yaitu KPN Tunnel (Official) dan KPN Tunnel Ultimate.
  • Dapat memberikan akses internet yang lebih luas, termasuk untuk akses banyak aplikasi, khususnya game online.

Cara Mengatasi KPN Tunnel Revolution Tidak Connect

Ketika menginstall dan menjalankan aplikasi KPN Tunnel Revolution pada ponsel, seringkali menghadapi kondisi-kondisi tertentu. Salah satu kondisi paling umum yang dialami banyak pengguna yaitu KPN Tunnel Revolution tidak connect. Padahal kita sudah mengikuti langkah-langkahnya sesuai dengan tutorial namun tetap saja aplikasi tidak bisa connect.
Ketika menghadapi kondisi itu pasti kamu sering bertanya-tanya mengenai apa masalanya dan bagaimana cara mengatasinya. Nah, berikut ini adalah penyebab sekaligus cara mengatasi masalah tersebut.

1. Penyebab KPN Tunnel Revolution Tidak Connect

  • Penyebab umumnya adalah ada pengaturan yang salah atau tidak tepat.
  • Masalah jaringan atau sinyal yang tidak mendukung
  • Server SSH yang digunakan sudah penuh atau banyak digunakan oleh orang lain
  • Proxy HTTP yang sudah kadaluarsa
  • Payload dan method payload sudah tidak bisa digunakan

2. Cara Mengatasi KPN Tunnel Revolution Tidak Connect

  • Pada poin penyebab yang pertama, yaitu masalah pengaturan yang salah. Jika penyebabnya adalah ini, kamu bisa mengecek ulang pengaturan yang kamu buat. Biasanya ada pengaturan tertentu yang lupa diceklis sehingga harus diceklis terlebih dahulu agar aplikasinya bisa bejalan atau terkoneksi.
  • Pada penyebab yang kedua, hal yang bisa kamu lakukan adalah memperkuat sinyal atau jaringan operator kamu. Cari lokasi di mana kamu bisa mendapatkan sinyal yang kuat dan stabil supaya aplikasi bisa terkoneksi dengan sempurna.
  • Pada kasus yang ketiga, hal ini memang bisa terjadi bahkan sering. Hal yang bisa kamu lakukan ketika mengalami kondisi ini yaitu dengan mencari server SSH lain yang masih tersedia dan menggunakannya.
  • Hampir mirip dengan kasus ketiga, jika mengalami proxy HTTP yang sudah kadaluarsa, kamu bisa mengatasinya dengan mengganti proxy HTTP yang masih aktif dan bisa digunakan.
  • Kasus terakhir, jika kamu mengalami situasi tersebut, kamu harus mengubah pengaturan Payload dan method payload-nya. Atau sering juga terjadi di mana kartu perdana sedang dalam masa tenggang, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli kartu perdana baru yang aktif,

Cara Menggunakan KPN Tunnel Revolution

Cara menggunakan KPN Tunnel Revolution dapat melalui berbagai cara, di antaranya melalui proses root, tanpa root, dan melalui operator telepon. Masing-masing cara memiliki langkah-langkah yang berbeda. Hal yang paling harus diperhatikan ketika menggunakan atau menjalankan aplikasi KPN Tunnel Revolution adalah jenis operator telepon yang digunakan.
Penggunaan KPN Tunnel Revolution dengan operator telepon memiliki pengaturan yang berbeda-beda, terutama mengenai confignya. Diperlukan config KPN Tunnel Revolusion yang masih aktif untuk bisa menjalankan aplikasinya. Selain itu, hal-hal penting lainnya yang juga harus diperhatikan adalah ketika membuat Settings SSL-nya. Pada tahap ini, masing-masing operator memiliki pengaturan yang berbeda-beda.

Download KPN Tunnel Revolution

Untuk menjalankan aplikasi KPN Tunnel Revolution di ponsel Androids kamu, yang paling pertama harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasinya di Play Store. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuka apliasi Play Store lalu mengetik keyword “KPN Tunnel Revolution” pada mesin pencarian.
Setelah mencari di mesin pencarian, nanti akan muncul sejumlah aplikasi sejenis dari keyword yang digunakan. Keyword dengan judul paling akurat muncul di paling atas. Klik aplikasinya lalu klik install. Tunggu hingga proses penginstallan selesai dengan sempurna untuk bisa menjalankannya pada ponsel Androids kamu.

Download Config KPN Tunnel Revolution

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit pada cara menggunakan KPN Tunnel Revolusion, dibutuhkan pengaturan tertentu untuk menjalankan aplikasi KPN Tunnel Revolution pada ponsel Androids kamu. Salah satu pengaturan yang termasuk wajib yaitu mengatur config-nya. Config bisa didapatkan dengan cara didownload. Untuk mendownload config-nya, harus disesuaikan lagi dengan tipe operator yang digunakan. Jangan mendownload config yang berbeda dari tipe operator yang digunakan karena percuma, tidak akan bisa digunakan.
Config sangat penting sebelum dapat menjalankan aplikasi KPN Tunnel Revolusion. Bisa dikatakan ini merupakan langkah pengaturan awal sebelum membuat pengaturan pada aplikasinya langsung. Config yang sudah didownload nanti harus diimport terlebih dahulu agar bisa digunakan. Setelah proses pengimportan selesai, barulah bisa membuat pengaturan dan menjalankan aplikasinya.
Itulah tadi penjelasan mengenai apa itu KPN Tunnel Revolution yang dilengkapi juga dengan penjelasan lainnya terkait aplikasi KPN Tunnel Revolusion. Pada dasarnya aplikasi ini memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses internet secara tidak terbatas, stabil, dan mudah. Untuk menjalankannya pun terbilang cukup mudah, yaitu dengan mengikuti satu per satu langkah pengaturannya. Sampai di sini, apa kamu tertarik ingin menggunakan KPN Tunnel Revolution?

Tidak ada komentar untuk "Trik Internet - Apa itu KPN Tunnel Revolution, Kegunaan & Cara Menggunakannya"

Berlangganan via Email