Widget HTML Atas

Admin Quotes - Semoga Berbahagia Di Masa Depan



Awalmobile.com -- Aku membayangkang memiliki anak anak tumbuh dewasa di masa depan. Penuh semangat dan tantangan, pastilah menyenangkan melihat mereka bertumbuh. Melewati suka duka, air mata dan perih bahagia. Namun pada suatu waktu ada hal yang pasti akan kuceritakan, agar mereka tak perlu mencari lagi. Tak perlu bertanya seisi bumi. Dan lantangnya mereka berkata “dimana kutemukan bahagia?”

Ramai anak muda berpikir dimana ditemukan bahagia? apakah dengan menjadi tenar di sosial media, memilki jutaan followers dan foto foto penuh senyum kepalsuan? ataukah bahagia didapatkan dari impian yang tercapai menjadi insinyur, dokter, akuntan sehingga banyak orang memberi hormat? ataukah bahagia didapat dari uang berlimpah sehingga perut tak perlu merasa lapar dan pikiran tak perlu meracau tentang bagaimana bertahan hidup di hari esok? Aku tidak tahu apakah mereka yang mencapainya menemukan bahagia hakikinya atau hanya fatamorgana.

Semenjak kecil aku tidur dengan dongeng dongeng perjuangan, bagaimana Ali bin Abi Thalib mengangkat pintu benteng Khaibar seorang diri padahal pasukan sebelumnya berusaha mati matian mendobrak pintu tersebut, bagaimana Khalid bin Walid karena perang Mu’tah yang sangat sengit melawan Romawi hingga pedang patah sebanyak 9 kali dan berganti pedang, bagaimana Ummar bin Khattab menantang Quraisy untuk mencegatnya di gerbang Mekkah ketika dia berhijrah sementara kaum muslimin lain hijrah secara sembunyi sembunyi.

Sayangnya, apa yang aku dapatkan seiring bertumbuhku adalah bahwa hidup ini adalah medan tempur dan kita sebagai pejuang. Apapun yang ada didepan dan menghalang jalan harus ditebas hingga tumbang sehingga lagi aku bisa berlari mencapai tujuan yang dicita citakan. Terus berlari dan asyik dalam “pertarungan hidup” ini hingga lupa suatu esensi, di peperangan tanpa akhir ini selain kemenangan apa yang ingin didapatkan?

Ramai orang berpikir bahwa menjadi yang terpintar di kelas adalah suatu kebahagiaan?
Aku lewati itu namun setelah didapatkan pun ternyata hanya kebahagiaan yang sesaat. Kemudian kembali mencari pertarungan lain.

Ramai orang berpikir bahwa dikenal banyak orang adalah kebahagiaan?
dalam masa mudaku, tidak terlalu namun aku tau rasanya. Pun dilihat banyak sorot mata ternyata tidak semenarik yang awal terpikir. Seringkali ekspektasi orang terlalu tinggi menuntut diri yang tidak ada apa apanya, atau mereka melihat sesosok tanpa cela sehingga ketika melihat ada khilaf mereka lupa bahwa yang dilihat adalah manusia bukan malaikat dan mereka tidak siap. Lagi kembali mencari pertarungan lain.

Ramai orang berpikir dihormati bak raja adalah kebahagiaan?
pun sudah pernah dikecap, datang dari keluarga biasa, namun beberapakali Allah takdirkan diri hina ini mendapat kehormata karena proyek yang dia kerjakan, karena katanya prestasi yang telah diraih sehingga berhak mendapat pelatihan internasional, tinggal berhari dan minggu di hotel bintang 5 dengan harga per malam, mau makan apa tinggal bilang, mau kemana supir dan mobil siap mengantar, mau hiburan apa dipersilakan, datang ke suatu instansi kantor dan orang orang memberi salam senyum dan hormat. Namun ternyata juga tak ditemukan bahagia, merasa lelah dengan drama orang - orang disekitar. Kenapa rasanya memakai sendal jepit dan berjalan di trotoar melihat keliling kota adalah hal yang menyenangkan.

Ramai orang berpikir punya banyak uang adalah kebahagiaan?
waktu dulu aku pernah mencicipi, bagaimana servis suatu perusahaan, dia berikan uang jajan setara gaji karyawan dan diminta dihabisakn dalam waktu 2 hari namun tidak boleh membeli barang dan ini hanya untuk diri sendiri tidak boleh orang lain, ini adalah bentuk “kesenangan” untuk memberikan pelayanan kepada diri. Makan mewah yang tidak pernah terpikir, tidur di hotel mewah yang rasanya pun tidak ada beda dengan tidur dirumah, dan kesenangan lain. Namun lagi lagi hanya biasa saja.

Lalu saya mendengar seoran dosen bercerita “saya pernah makan siang, sore dan malam dikota yang berbeda dalam satu hari”. “wah hebat betul orang ini” pikirku. Namun Allah takdirkan aku menyusul secepat itu, makan pagi siang dan malam di kota kota berbeda dalam satu hari, bahkan selanjutnya makan pagi, siang dan malam di negara yang berbeda dalam satu hari. Apa rasanya? capek yang jelas karena hectic dan terus berpindah.

Atau kenal dengan orang orang besar adalah kebahagiaan?
itu adalah suatu kehormatan, kebahagiaanya datang dari mana adalah dari hubungan yang tercipta akan kebermanfaatan, tidak menjamin pula akan bahagia.

Aku cicipi begitu banyak definisi bahagia yang dikata orang, namun tidak ada yang bertahan lama dan membekas bahagianya dalam kehidupan.

Setelah perjalanan panjang akhirnya didapatkan kesimpulan yang diturunkan dan disadarakan diwaktu muda, suatu saat insya Allah akan aku katakan ke anak anakku kelak :

“Anakku, bahagia tidak didapat dengan mencarinya diluar, diketenaran, dikekayaan, dipenghormatan orang lain, dan bahkan di dunia ini. Namun didapat dari hati yang bersih dan qona’ah. Bagai kolam keruh yang bagaimanapun seringnya dikuras dan dibersihkan akan kembali kotor. Kecuali kolam dengan mata air didasarnya, yang memancarkan air bersih nan jernih memenuhi kolam. Sehingga bahkan ketika hujan datang membawa lumpur dan kotoran kedalam kolam maka tidak perlu waktu lama untuk kolam kembali jernih karena air bersih segera menggantikan lumpur dan kotoran. Bahagia tidak didapat dengan niat yang salah untuk membesarkan diri sendiri, niat harus ditujukan untuk penghambaan dan pengikhlasaan kepada Allah SWT, dan bahagia tidak didapat dengan cara membahagiakan hanya diri sendiri, kebahagian hakiki didapat dengan membuat orang lain dan orang disekitar bahagia karena apa yang kita perbuat.” :)
By Andi Awal


Itu saja post untuk hari ini, terima kasih telah menyempatkan waktu di post ini. Aku sangat menghargainya. Berikan juga pendapat kalian mengenai hal di atas. Semoga artikel ini bermanfaat.
Sampai bertemu kembali

From the admin's blog http://awalmobile.com


Indonesian
Inggris
Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update trik terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar
Thank you for visiting my blog, visit this blog continues to get updates of the latest tricks, if there are any questions please leave a comment


Tidak ada komentar untuk "Admin Quotes - Semoga Berbahagia Di Masa Depan"

Berlangganan via Email